Foto Pre-Wedding "Haram"?????

Minggu, 14 Februari 2010


Assalammu 'Alaikum.....

Para pembaca yang budiman, baru-baru ini terdapat berita yang cukup menghebohkan terkait dengan masalah foto pre-wedding. Ketika kita dapati berita di media bahwa foto pre-wedding menjadi haram. Maka dari itu, banyak yang bertanya semisal "Lhoh, qo baru sekarang?" atau "Lhoh qo bisa?". Oleh karena itu marilah kita telusur lebih dalam lagi tentang hal ini.

Sebenarnya kawan, ketika Nabi Muhammad SAW melakukan Haji wada', telah dijelaskan bahwa agama Islam ini telah sempurna, tidak ada penambahan maupun pengurangan dalam kaitannya dengan akidah agama Islam setelah meninggalnya Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat muslim, diperintahkan untuk berpegangan kepada Al Qur'an dan Al Hadits. Nah, apakah hubungannya dengan foto pre-wedding? Dilihat dari kata wedding adalah pasti ada kaitannya dengan hubungan antar jenis. Di dalam Islam, telah di atur Hubungan antar jenis. Foto pre wedding pada hakekatnya tidaklah haram, yang haram di sini adalah apa yang kita lakukan dalam foto tersebut. Bisa dilihat apa yang mereka lakukan dalam foto pre wedding???? kebanyakan mereka saling berpelukan, berciuman, padahal bukan mukhrimnya. Hal inilah yang membuat foto pre wedding menjadi haram.
Foto pre wedding akan menjadi tidak haram jika dilakukan sesuai Al Qur'an dan Al Hadits. Begitu halnya dengan facebook, facebook menjadi haram jika kita melakukan hal haram dengan menggunakan facebook. Sepeti berita baru-baru ini yang menyebutkan bahwa ada proses prostitusi melalui facebook.

Jadi pada intinya, segala perkembangan di dunia ini baik di bidang tekhnologi, pendidikan, dll, akan menjadi haram jika bertentangan dengan Al Qur'an dan Al Hadits. Islam tidak melarang adanya kreatifitas, tetapi segala sesuatunya diatur sedmikian rupa. Jelas dalam hal ini tidak ada penambahan maupun pengurangan dalam Agama Islam. Maka dari itu, pesan untuk kawan-kawan pembaca sekalian, janganlah menelan sesuatu itu mentah-mentah. Masaklah dengan baik sehingga nantinya mendapatkan kebenaran, Insya ALLAH.

Semoga bemanfaat kawan.
Wasssalammu 'Alaikum.....

2 komentar:

Prima is me mengatakan...

yahhhh...aku kan blom nikah masa pre wed dilarang,,,,hobi narsisku gimana donk hahahahha

iklan sing ndi ki?

Harin mengatakan...

lhah, bukan dilarang mba', tapi di atur....
iku lho mba', ngsore header...
suwun ya....

Posting Komentar

Dapet duit cuma dengan lihat website???

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire